Beranda » artikel » Biaya Wisata Danau Toba 2019

Biaya Wisata Danau Toba 2019 – ingin jalan-jalan atau wisata ke danau toba bersama keluarga, teman, atau kekasih?. Kami menyediakan paket wisata khusus untuk Anda yang ingin berkunjung ke Danau toba.

Rasakan sensasi traveling dengan suasana terbaik di danau toba. Ada beberapa spot-spot atau titik-titik terpenting yang mesti Anda kunjungi untuk wisata danau tiba.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman dan momen terbaik dalam penjelajahan di Danau Toba, Anda harus menyediakan waktu minimal 2 hari 1 malam. Ini adalah waktu yang bisa disediakan jika Anda tidak mau ketinggalan beberapa hal menarik yang ada di sekitaran Danau Toba secara maksimal.

Perhitungan waktu ini sesuai dengan estimasi tiba di pagi hari dari Bandara Silangit. Pagi hari Anda harus sudah di Desa Parapat, salah satu gerbang masuk untuk memulai penjelajahan Danau Toba.

Nah untuk itu, bersama Tutoba Travel, Anda akan diantar dengan aman dan nyaman untuk menikmati pemandangan terbaik di Danau Toba.

Biaya Wisata Danau Toba 2019

Biaya Wisata Danau Toba 2019

Untuk menikmati pemandangan danau toba, penjelajahan dimulai dari Parapat yang ramai oleh pergerakan industri pariwisata. Di sinilah wisatawan lokal yang menikmati Danau Toba biasanya menghabiskan waktu liburan dengan mandi di tepi danau, naik bebek-bebek dan berpesta.

Keindahan Danau Toba juga bisa dilihat dengan mengikuti beberapa aktivitas dan melihat berbagai sajian budaya yang ada. Agar semua keistimewaan tersebut tidak ada yang terlewatkan, Anda sebaiknya mengetahui lokasi wisata yang menarik.

Cukup dengan mencari spot-spot penting di Google, maka Anda akan menemukan sederetan rekomended lokasi wisata. Tentunya ini akan menarik jika Anda bersama keluarga, teman, atau kekasih yang Anda cintai.

Bersepeda ke Desa Tomok dan Ambarita juga sangat mengagumkan pemandangannya. Bayangkan deretan padang rumput yang unik di bukit-bukit desa tomok membuat Anda merasakan pemandangan yang luar biasa.

Namun untuk menuju ke Danau toba dari bandara silangit, Anda harus menyewa atau bisa rental mobil dengan kapasitas yang bisa disesuaikan.

Baca Juga: Sewa mobil dari silangit ke Tarutung.

Biaya rental mobil untuk wisata ke danau toba 2019

Berikut ini paket biaya rental mobil ke danau toba 2019:

1. Innova Reborn (Harga mulai Rp. 500ribu/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

2. Sigra (Harga mulai Rp. 300ribu/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

3. Xenia (Harga mulai Rp. 300ribu/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

4. Avanza (Harga mulai Rp. 300ribu/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

5. Innova (Harga mulai Rp. 400ribu/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

6. Hiace (Harga mulai Rp. 1.5 juta/hari)

Mobil+driver+BBM, dapat dinegosiasi.

Harga di atas adalah untuk harga per hari, jika Anda memesan lebih dari 1 hari, maka tinggal menambahkan harga saja per harinya.

Baca lebih lanjut di: Harga rental mobil di bandara silangit.

Cara Menikmati Wisata ke Danau Toba

Agar semua keistimewaan danau toba tidak ada yang terlewatkan. Maka berikut ini cara terbaik untuk menikmati Danau Toba:

1. Ke Pulau Samosir dan Singgah di Batu Gantung

Wisatawan lebih banyak menggunakan kapal di Tiga Ras, karena di sini kita bisa request untuk mampir melihat Legenda Batu Gantung. Sementara jika kita naik dari pelabuhan Ajibata, kapal akan lebih banyak membawa penduduk lokal yang membawa berbagai kebutuhan pokok dan jarang mau mampir ke Batu Gantung.

2. Berkunjung ke Tuk-Tuk

Di Tuk-Tuk, Anda akan menemukan hotel-hotel dengan konsep eco resort dan dengan design yang banyak berbentuk rumah adat. Beberapa hotel menyediakan fasilitas Kayak yang bisa Anda gunakan untuk menikmati Danau Toba saat pagi atau sore hari.

3. Bersepeda ke Desa Tomok dan Ambarita

Setelah dari Tuk-Tuk lanjut bersepeda ke Desa Tomok dan Ambarita. Kedua desa ini bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda yang banyak disewakan di kawasan Tuk-Tuk. Sepanjang perjalanan, Anda akan menikmati sejuknya perbukitan di tepi danau serta sawah milik penduduk.

4. Museum, Makam Raja dan Kampung Kanibal

Setelah bersepeda, maka perjalanan Anda sangat seru ke sebuah desa kecil. Di desa ini Anda akan melihat Makam Raja Sidabutar dan mendengar cerita semasa ia hidup.

Kemudian yang paling seru dan tak boleh terlewatkan adalah menari bersama patung Si Gale-Gale. Sementara di Desa Ambarita Anda akan mengunjungi sebuah kampung kanibal. Huta Siallagan yang terdapat batu-batu sebagai bukti sejarah praktik kanibalisme di kampung ini.

5. Berkunjung ke Negeri Ajaib Desa Sianjur Mula-Mula

Desa Sianjur Mula-Mula disebut-sebut sebagai negeri nenek moyang bangsa Batak. Disini pula terdapat sebuah bukit sakral yang bernama Pusuk Buhit. Bukit ini dipercaya sebagai tempat turunnya manusia pertama di bumi ini.

Namun yang lebih menarik lagi adalah pemandangan yang menakjubkan adalah Air Tujuh Rasa, Batu Hobon, dan monumen keturunan Raja Batak. DI sini Anda juga bakal banyak menjumpai mangkuk-mangkuk putih yang berisi air, jeruk purut serta sirih sebabagai media penghormatan dan berdoa.

6. Rumah Pohon & Berkemah di Puncak Pusuk Buhit

Tak hanya sekedar mengecap keindahan Danau Toba, di sini Anda bisa melihat kepercayaan asli masyarakat Batak (Malim). Anda juga bisa melihat bagaimana kepercayaan itu menyatu dalam sisi-sisi kehidupan masyarakat melalui akfitas ziarah ke Puncak Pusuk Buhit.

Dari puncak pusuk buhit, Anda akan melihat pemandangan Danau Toba serta pertunjukan kerlap kerlip lampu dari Kota Pangururan yang menakjubkan.

Anda harus punya stamina yang cukup untuk mendaki, karena membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan jalur menanjak. Jika tidak kuat, bisa menginap sebentar di rumah adat di desa ini yang merupakan pilihan yang juga tak kalah menarik.

Namun sebelumnya pastikan dulu warga yang memiliki rumah Hobon tersebut bersedia untuk menampungmu. Jangan sampai malah kena marah ya, hehehe.

Nah gimana? tertarik untuk berkunjung ke danau toba?. Untuk itu, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai biaya wisata Danau Toba untuk 2019, hubungi kami.

Hubungi Kami

Tutoba Travel Alamat: Bahalimbalo, Paranginan Selatan, Kec.Paranginan, Kab Humbang Hasundutan, 22476.
Call: +6281370652852
Whatsapp: +6281370652852
.



# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.